equest72 Blog

Thursday, November 23, 2006

Juara II

Pada tanggal 22 November 2006, secara tidak resmi saya menjadi Juara II penulisan tentang investasi yang dilakukan oleh Trimegah Securities.

Resminya, saya Juara III, kategori umum dan mendapatkan Rp. 10 juta dalam bentuk reksa dana (Juara II mendapat Rp. 15 juta dan Juara I mendapat Rp. 20 juta). Saat diminta memilih jenis reksa dananya, saya langsung ambil reksa dana saham. Pada tanggal 8 Maret 2006 saya mendapatkan reksa dana tersebut dan pada tanggal 22 November 2006 reksa dana saya sudah mengalami gain sebesar 51,06%, sehingga nilainya sekarang adalah: Rp. 15.106.124,-

Sebaliknya, bila saya memilih reksa dana yang lain, maka gain saya adalah sbb:
TRIM Kombinasi: 20,32%.
TRIM Dana Tetap: 11,06%.
TRIM Dana Stabil: 12,02%.

Hal ini sekali lagi membuktikan bahwa berinvestasi di saham, secara long-run akan memberikan keuntungan finansial bagi si pelaku. Investor bukan penjudi. Salah satu alasan bullish di pasar saham BEJ karena fundamental nya memang membaik.

Saya tidak berniat menjadi juara tulisan... niat saya menjadi juara investasi beneran, seperti Warren Buffett dengan Berkshire Hathaway-nya (saya menterjemahkan artikel ini dari versi Wikipedia Bhs Inggris-nya). Cerita tentang almarhum Joseph Rosenfield, teman Buffett sangat menginspirasi saya, dimana Rosenfield melakukan investasi mengikuti metode Benjamin Graham (yang juga guru dari Buffett), sepanjang hidupnya dan mengakumulasi lebih dari $ 1 Miliar. Betul sekali, bahwa untuk menjadi wealthy, diperlukan mental juara.

Blog yang berhubungan:
Bull Market..!
Investasi di Saham

0 Comments:

Post a Comment

<< Home