equest72 Blog

Monday, August 20, 2007

Apple and artistik

Ada satu hal yang menyenangkan sejak menggunakan Apple: tulisan-tulisan saya menjadi jauh lebih artistik. Sebagai contoh: untuk teori The Long Tail, saya membuat gambar ulang dan liat perbedaan kedua gambar ini, yang satu menggunakan Visio di Windows dan yang kedua menggunakan Adobe Illustrator di Apple. Well, di Windows jug ada Illustrator... tetapi sebagai orang teknik, kebiasaan menggunakn Visio telah membunuh jiwa artistik saya... haha.

Walau pun saya tidak terlalu jago di bidang seni (sudah confirmed), tetapi desain dan aplikasi-aplikasi di dalam Apple benar-benar menggugah untuk membuat sesuatu yang berseni dan bukan asal jadi. Saya menulis menggunakan Apple Pages dan banyak teman yang membaca tulisan saya dengan terkagum-kagum. Bukan karena isi tulisannya, tetapi karena layout design-nya.. hahaha.

Saya selalu menulis dengan hasrat (passion) jadi bila ada tools yang bisa membantu membuat tulisan dengan layout yang elegan, pasti akan saya pergunakan semaksimal mungkin. Dan itulah keberadaan Apple: master of design.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home